Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Pemula


Tentu saja Anda tidak asing dengan yang bernama investasi saham. Ditambah lagi karena ada wabah Covid-19 ini, pasar saham di Indonesia betul-betul turun.

Hal itu membuat beberapa investor retail bersama-sama masuk ke instrument investasi saham sekarang ini.

Harga saham yang turun benar-benar jauh membuat kesempatan beberapa investor pemula untuk memperoleh keuntungan di dunia saham. Tetapi di luar peristiwa yang terjadi saat ini, investasi saham ini paling prospektif.

Disamping itu, untuk memulai melakukan investasi saham saat ini benar-benar gampang. Telah ada beberapa aplikasi saham yang dapat Anda pakai untuk beli saham, ditambah lagi banyak yang newbie-friendly.

Nach, untuk beli saham Anda pun tak perlu mempersiapkan uang banyak, Anda dapat beli saham dimulai dari harga Rp 10.000 saja.

Kesempatan ini, Handphoneio akan membagi daftar aplikasi saham terbaik yang dapat Anda pakai dan pas untuk yang baru memulai. Langsung untuk Anda yang berminat untuk mulai melakukan investasi, silakan baca daftarnya di bawah ini.

1. Stokbit

Aplikasi pertama kali yang kami referensikan ialah Stokbit. Aplikasi awalannya ialah sebuah komune trading saham atau social trading yang dibikin dan diperkembangkan oleh Sinarmas Sekuritas. Komunitas ini memberi banyak faedah untuk beberapa anggotanya yakni dapat sama-sama ganti info mengenai referensi saham yang baik.

Stokbit makin dikenali karena saham sendiri ialah sisi dari investasi yang harga cukup dikuasai oleh sentimen pasar, terhitung isu dan informasi. Dengan aplikasi Stokbit ini beberapa investor pakar atau yang telah senior dapat memberikan analitis mereka berkaitan pasar yang ada.

Nach, untuk beberapa investor pemula tentu saja info ini penting. Walau tidak 100% tepat, tetapi info ini masih menjadi pemikiran untuk beli saham. Makin lama, pada akhirnya pemakai bisa saja untuk mendaftarkan, membuat akun, dan berbisnis saham lewat aplikasi ini.

2. IPOT

IPOT atau Indo Premier Online Technology sebagai aplikasi saham terbaik yang seterusnya. IPOT ialah aplikasi trading online punya PT Indo Premier Sekuritas untuk investasi reksadana, saham, dan ETF dengan sejumlah fitur yang cukup lengkap.

Spesifikasi favorit yang ditawari oleh IPOT ini ialah proses Robo Trading yang automatis bisa jalankan semua perintah jual-beli di saham dan harga yang telah Anda tetapkan awalnya.

Dengan spesifikasi ini Anda tidak kehilangan peristiwa untuk beli saham pada harga yang Anda harapkan. Kelebihan khusus yang lain yang dipunyai IPOT ialah tidak ada minimal deposit saat Anda buka akun saham.

Banyak kelebihan lain dari aplikasi IPOT ini ialah tidak ada minimal deposit saat Anda buka akun saham di aplikasi saham ini, Anda dapat lakukan investasi saham dan reksadana sekalian di aplikasi ini, spesifikasi informasi dan penelitian oleh Team Indo Premier, dan ada banyak feature lain.

Di saat registrasi akun di IPOT, jika Anda memakai rekening BCA sebagai rekening khusus, karena itu rekening bank pada RDN Anda nanti akan memakai rekening BCA. Sementara bila Anda memakai lain, karena itu rekening RDN Anda akan memakai bank Permata.

Dan untuk fee pada aplikasi ini, untuk pemasaran akan dikenai biaya 0,29% untuk tiap transaksi bisnis. Dan untuk pembelian saham akan dikenai biaya 0,19% untuk tiap transaksi bisnis.

3. Ajaib

Aplikasi saham yang selanjutnya ialah Ajaib, Walau termasuk sebagai "pemain" baru, tetapi tidak perlu waktu yang lama untuk aplikasi yang berdiri di tahun 2018 ini untuk mengundang perhatian beberapa investor.

Masalahnya tidak main-main, Ajaib menggamit artis Korea Kim Seon Ho sebagai bintang iklan mereka. Kim Seon Ho ialah watak Han Ji Pyeong pada film sinetron Korea Start Up yang mana film-nya juga terkenal beberapa lalu.

Ajaib ini memayungi dua perusahaan yakni Ajaib Sekuritas dan Ajaib Reksadana . Maka Ajaib ini mempunyai dua opsi investasi, yakni di reksadana dan saham.

Dengan spesifikasi ini Anda tak lagi memakai dua aplikasi berlainan untuk lakukan investasi saham dan reksadana. Keunggulan lain dari aplikasi ini ialah penampilan atau pemakai interfacenya yang paling gampang dimengerti bahkan juga untuk yang baru memulai. Selanjutnya, sama dengan IPOT barusan, Ajaib pun tidak menetapkan deposit untuk pembukaan akun. Maknanya, Anda dapat buka akun dan rekening saham tanpa modal di Ajaib.

Ajaib kenakan fee jual/membeli sebesar 0,25%/0,15% untuk transaksi bisnis harian yang kurang dari Rp150 juta. Tetapi, jika transaksi bisnis Anda ada di antara Rp150 juta sampai Rp1,5 miliar, karena itu feenya akan menyusut jadi 0,24% untuk fee jual, dan 0,14% untuk fee membeli.

4. MOST Berdikari

MOST sebagai aplikasi saham yang disiapkan Berdikari Sekuritas, Berdikari Sekuritas sendiri adalah broker saham paling besar yang berada di Indonesia. Perusahaan ini sebagai anak usaha dari PT Bank Berdikari Tbk.

MOST memiliki interfaces yang paling ramah untuk pemakai baru atau investor pemula . Maka untuk Anda yang baru memulai belajar saham dapat memakai aplikasi ini karena benar-benar gampang dipakai dan dimengerti.

Keunggulan pada aplikasi ini ialah registrasi akunnya yang full online, aplikasi ini melangsungkan training lewat cara online atau bertemu muka untuk investor saham. Anda bisa juga mendapatkan akses penuh ke penelitian harian beberapa riset professional dari Berdikari Sekuritas.

5. MotionTrade

Aplikasi saham terbaik setelah itu MotionTrade. Aplikasi ini sebenarnya sebagai versus baru dari aplikasi MNC Sekuritas. Dan sesuai namanya, MNC Sekuritas sebagai anak usaha dari MNC Grup yang ada di bawah lindungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk.

Ketetapan transaksi bisnis dari MotionTrade ialah ongkos membeli 0,18% dan biaya jual 0,28%. Dan untuk setoran awalnya untuk buka akun di aplikasi ini tak perlu mahal, Anda cukup depositkan dana 100 ribu saja dan telah mulai bisa trading saham.

Proses pembikinan rekening di MotionTrade juga gampang dan dapat dilaksanakan lewat cara online tak perlu ke kantor atau bertemu muka. Tetapi untuk membikin akun, Anda harus punyai rekening BCA lebih dulu.

6. RTI Business

Aplikasi saham yang selanjutnya ini dapat disebut benar-benar menolong beberapa investor untuk tentukan taktik untuk jual dan membeli saham. RTI Business memberi beragam info mengenai charts, IHSG, data keuangan, kurs, s/d informasi masing-masing emiten.

Anda bisa juga menyaksikan info mengenai performa dari perusahaan tertentu dalam waktu 5 tahun melalui aliran kas, penghasilan pernyataan, balance sheet, keuntunganability, earnings, s/d growth.

Yang menariknya kembali dari RTI Business ini ialah ia sediakan spesifikasi replikasi trading saham atau IDX Virtual Online Trading. FItur ini benar-benar pas dan menolong beberapa pemula yang baru di dunia investasi saham. Untuk Anda yang masih bimbang mengenai saham, dapat mencoba memakai aplikasi ini.

Tetapi, perlu Anda kenali jika RTI Business hanya aplikasi untuk belajar dan menyaksikan gerakan harga saham di pasar, bukan aplikasi dari sebuah perusahaan sekuritas. Anda tidak dapat lakukan transaksi bisnis saham lewat aplikasi satu ini.

7. BCAS Best Mobile

Aplikasi paling akhir yang kami referensikan untuk Anda yang ingin mulai investasi saham ialah BCAS Best Mobile. Aplikasi ini ialah aplikasi trading saham paling dipercaya yang dipunyai oleh BCA Sekuritas. Aplikasi ini mempunyai interfaces yang cukup nyaman dan benar-benar pas dipakai beberapa pemula.

Aplikasi memutuskan fee membeli sebesar 0,18% dan fee jual sebesar 0,28%, tidak berbeda jauh dengan aplikasi investasi saham yang lain.

Aplikasi ini memiliki beberapa spesifikasi favorit yang kemungkinan jarang-jarang dipunyai oleh aplikasi saham lain. Beberapa spesifikasi favorit BCAS Best Mobile ialah Stok Informasi, Portfolio, Watchlist, Stok Chart, Ahli Order, dan Real Time Pasar Data.

Posting Komentar untuk " 7 Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Pemula"